Hari ini :
You are not log in? >> Please Login

Sudah Lupakan Saja!!!!!


Saya pernah melakukan kesalahan yang membuat seorang teman marah terhadap saya. Karena saya merasa bersalah, maka saya datang padanya untuk meminta maaf atas kesalahan saya dan sungguh melegakan hati ketika dia bilang: “Lupakan saja.” Dua kata yang sangat sederhana, tapi saya merasakan pembebasan yang luar biasa. Di lain kesempatan saya bertanya padanya, mengapa ia bisa mengampuni dengan mudah. Teman ini menjawab, “Saya tidak mau menambah beban pikiran karena kesalahan orang lain. Yang penting ia tahu ia salah dan sungguh mau minta maaf.” Wow, teman ini memberi sebuah pelajaran yang berharga untuk saya. Intinya, agar kita tidak dikuasai perasaan kesal terus-menerus dan mau mengampuni. Di satu sisi hal ini membebaskan diri sendiri, dan di sisi lain membebaskan orang lain dari perasaan bersalah.

Kita dapat melihat suatu hal yang rumit dengan kacamata yang sederhana dan sangat mendasar, pengampunan anda membebaskan dari rasa yang sulit. Dan kesungguhan hati setiap kita yang mau memaafkan dan mengakui segala kesalahan kita, maka kita pun akan diampuni..


Terimakasih sob ilmunya...,




About this entry

  1. Keren....

  2. Bagus-bagus... lanjutkan!!!

  3. Easy Going dan santai ...akan mengurangi beban stress dan menyehatkan... Sukses selalu...!!

Posting Komentar

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008