Hari ini :
You are not log in? >> Please Login

Gara-gara Pada Ngomongin Taon 2012

Dulu waktu kecil pernah denger juga akan ada kiamat di tahun 1998 tapi sekarang dah lewat, trus banyak orang yang ngomongin kalo kiamat akan ada di tahun 2012.., banyak sumber yang mengatakan demikian dari ilmiah dan paranormal juga bilang kayak gitu, (Kita lihat saja nanti – weillsee)

Ingat ingat aku juga pernah baca buku di perpus yang ceritanya ditahun 250-950 Masehi ada sebuah suku yang sudah mencapai tingkat peradaban yang tertinggi. Mereka memiliki bangunan yang sangat megah, teknologi yang sangat jauh dibanding dengan manusia pada jamannya, tetapi tiba-tiba suku itu lenyap dan tidak diketahui pasti kenapa suku itu bisa punah, suku itu namanya suku maya. suku maya ini memiliki perhitungan tentang siklus kehidupan yang menurut perhitungan mereka setiap berapa ribu tahun sekali. Pokoknya kehidupan di akan mulai dari nol kembali. Nah menurut perhitungan mereka bumi kita ini akan mengalami siklus puncak menurun saat desember 2012 nanti.

Aku juga pernah ikut seminar dari Dr. Ignasius tahun 2007 di UNIKA Semarang pertama-tama ni orang njelasin tentang tata surya, planet, meteor, satelit, bintang, galaksi, penelitian-penelitian mahkluk hidup di mars dan menjelaskan seberapa kecilnya bumi ini di tatasurya yang begitu sangat luas dan betapa jauhnya jarak galaksi kita (bimasakti) dengan galaksi terdekat sekalipun.
Lalu di tatasurya terdapat bintang yang besarnya jutaan kali lebih besar dari matahari. aku terpana melihat perbedaan yang begitu jauh… matahari yang ukurannya sangat-sangat besar dibandingkan dengan bumi masih kalah jauh dibanding bintang tersebut (kalo gak salah namanya Eta Carinae-red).*lupa-luapa ingat* trus kalo kata astronot yang ngukur kira-kira ukuranya 400x ukuran matahari kita dan berjarak 7.500 juta cahaya dari bumi..,(dimana itu, sama jogja jauhan mana )

trus itu orang tua ngoceh dimana di permukaan matahari itu selalu terjadi pergerakkan letupan-letupan yang pada suatu waktu letupan ini bisa sangat tinggi sehingga bisa menyebabkan terjadinya badai matahari (solar strom)., intinya jika badai itu terjadi dan menghempas bumi, atsmosfer bumi kita inilah yang menjadi tameng dari pancaran gelombang yang dihempaskan tersebut.




(Trus cerita selanjutnya lupa)
Cerita baru, Ketika dijelaskan kalau di bagian kutub utara dan selatan bumi itu lebih lemah sehinggah dampak akan lebih terasa pada bagian utara dan selatan bumi.
lalu bagaimana jika kedua kutub mencair, intinya kita bakal belajar ngambang…,?pokonya banjir dimana-mana, sekarang aja udah sering, yang lebih asiknya lagi bukan hanya sekedar banjir. dengan naiknya permukaan air laut maka pulau-pulau akan banyak yang hilang dari peta. (asik kan)

trus ada juga meteor (benda-benda langit yang menghantam bumi) misalkan meteor tersebut jatuh di laut, maka meteor itu akan membuat air laut melesat ke atas seperti kita menepuk air. dan air yang terhempas keatas tersebut akan meledak-ledak karena perubahan yang sangat cepat dari wujud cair ke wujud gas di atmosfer bumi. (kata-kata dari sumber orang pintar-red)

Meteor panas yang menghujam laut itu akan membuka kerak bumi sehingga magma (cairan api) akan keluar dan ikut ke dalam gelombang laut yang terhempas (tsunami lautan api) dan terjadilah yang dinamakan badai api (dimana kita tiba2 kehilangan oksigen oleh karena api dalam jumlah terlalu besar akan menghabiskan banyak oksigen). dan hingga akhirnya bumi ini berisi lautan api… (digambarkan kayak film knowing)


Lalu apa yang bisa kita lakukan???
Tetaplah tenang, mulailah mencintai lingkungan hidup kita.
Jagalah bumi tempat kita tinggal ini,,
Jadi kalau memang masih betah tinggal di Bumi yah kita sendiri yang harus menjaganya dengan hal-hal kecil dalam hidup bisa bersahabat dengan Bumi. Kalau bisa melakukan lebih memang lebih baik. semua ini hanya perhitungan manusia, Tuhannlah yang menciptakkan tatasurya ini, maka hanya Ia yang mengetahuinya.
Ingatlah!
Bila kita melihat tata surya secara keseluruhan,
bumi sangat..sangat..sangat..sangatlah kecil..
Apalagi manusia…
Seberapakah ukuran kita di tatasurya yang sangatlah besar ini??
Tapi kita berharga dimata Tuhan.





About this entry

Posting Komentar

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008