Hari ini :
You are not log in? >> Please Login

Maka saat itu kamu dapat mengatakan bahwa kasih adalah cinta!

Banyak cerita tentang pengalaman mereka, tentang hidup mereka, mereka adalah orang2 yang dekat dengan aku, mempercayaiku dan memperkenalkan kehidupan mereka padaku… itu lebih dari cukup untuk menunjukkan kalo aku adalah teman mereka…,
Maka selalu ada pertanyaan dalam perjalan nyata dan mimpi indah teman-temanku…
Mereka sering cerita tentang keindahan pengalaman mereka dan kesedihan mereka…
Pertanyaanya selalu sama saat mereka bercerita tentang kesedihan mereka, saat rasa mereka harus berbagi dengan kehampaan atau berbagi dengan kenyataan…
Mereka menanyakan padaku…..
“Apakah aku harus selalu membohongi diri ku, hanya untuk memberi kebahagiaan semu untuk orang yang memberi kasih padaku!!!!”
“Apakah aku bisa bahagia dengan kasih yang dipaksakan!!”
“Apakah arti kebersaamaan ini juga harus berbalas dengan suatu kesamaan kasih!!”

Sebenarnya jawabanku akan sama untuk semuanya, yang juga selama ini nggak dapat aku selesaikan sendiri….

“kasih mu padanya bukan sesuatu yang baku, kasih mu bisa datang dan pergi ke mana pun yang ia mau dan Rasa mu nggak bisa dipaksakan maupun memaksa.”

Dalam kisah kehidupan teman-temanku ada luka karena rasa kasih, bahwa ada sakit karena rasa kasih!!!,

Menurutku, semuanya tak lebih karena kita sendiri yang membuatnya. Karena kita juga membutuhkanya…

Kita lupa bahwa rasa suka dengan seseorang bukanlah nafsu, rasa suka dengan seseorang bukanlah cara, rasa suka dengan seseorang bukanlah aturan, tapi rasa suka dengan seseorang adalah kasih itu sendiri.

Rasa suka dengan seseorang bisa berubah kapan pun dan menjelma menjadi bentuk apa pun. Kita yang sering tenggelam terlalu jauh dalam rasa itu sendiri. rasa suka dengan seseorang nggak perlu dicari, rasa suka dengan seseorang datang dengan sendirinya jangan cepat memutuskan rasa itu…..

Kadangkala yang kamu rasakan itu cuma sesaat, mereka mengakui kadang hanya untuk menyembuhkan luka maka mereka memberi tempat pada kasih itu. Sebenarnya kasih ini akan kamu temukan di saat yang tepat. saat itu kamu benar-benar merasa dapat menerima segala kekurangan dan kelebihannya. saat kamu merasa mampu hidup dengannya tanpa keraguan sedikitpun, saat kamu tidak takut menderita dengannya, dan saat itu kamu percaya bahwa kamu dapat menjalani suka duka kehidupan dengan pasanganmu.

Itulah yang disebut kasih yang sejati. jika sudah kamu dapatkan, jagalah kasih itu sampai maut memisahkan. jangan pernah takut akan kasih tulusmu. jika kamu merasakan luka dan kecewa, itu adalah bagian dari perjalanan kasihmu. jika kamu mampu menerima luka dan kekecewaan itu, kamu akan dapatkan kebahagiaan dari kasih yang sudah kamu tanamkan. berjuanglah demi apa yang menjadi pilihanmu.

Karena kasih adalah keabadian… dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki oleh semua orang.
Siapapun pandai memperdebatkan kasih, tapi tak seorangpun pandai menilai kasih karena kasih bukanlah suatu objek yang bisa dilihat oleh kasat mata,sebaliknya kasih hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan. Maka saat itu kamu dapat mengatakan bahwa kasih adalah cinta!!!! ^^

About this entry

  1. Anonim mengatakan...

    kristanto, lanjutkan...

Posting Komentar

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008