Hari ini :
You are not log in? >> Please Login

Efek Tidak Bobok Dimalam Hari

Cerita-cerita tentang pekerjaanku sama dokter kok malah bikin ngeri ya……
Ada sekedar info juga ni buat yang lainya ternyata bekerja dimalam ato sekedar sering begadang di malam hari hari beresiko tinggi terkena kangker, abis itu dijelasin termasuk…..

Katanya si dokter..
Karyawan yang bekerja dengan jam kerja fleksibel lebih banyak menderita kanker posprat pa prostat (*lupa lagi) dibanding mereka yang bekerja dengan jam kerja standar…..

Ummmm berlanjut cerita dengan sidokter abis aku tanya dampaknya yang gampang terlihat dia menjelaskan…

Gini ni, Karena manusia merupakan mahkluk yang hidup pada siang hari. kadi kalo bekerja pada malam hari dan tidur pada siang hari mengganggu aturan biologissehari-hari dan mudah terkena berbagai penyakit. Karena kita memproduksi hormon tidur namanya kalo gak salah MOLOLOTIN pa MELATOLIN pokoknya hormon ini keluarnya pas malem (kayak anak gaul keluarnya malem wakakakakakakak), nah sihormon ini yang katanya mengatur system biologis pada tubuh kita pas tidur, intinya gitu.

Jadi kalo aku ngak tidur pada malam hari bakalan ada penyimpangan. (penyimpanganya yaitu gak punya duit……..)

Trus katanya juga kita bakalan mudah terkena penyakit seperti gangguan lambung, sakit perut, diare dan hilangnya nafsu makan

Orang yang workaholic juga sering mengalami hilangnya nafsu makan (denganrkan ini, Telat makan dan nafsu makan berkurang)


Otomatis dong Tanya cara pencegahanya… Tidur yang cukup mas, tidur yang baik juga!! (maksudnya tidurnya pas malem hari bukan pagi hari) ini katanya agar fungsi perut bekerja normal. Karena kerja malam membingungkan jam kerja biologis tubuh, untuk mensinkronisasikan konsumsi makanan dan pencernaan.

Jadi menurutku dampak bekerja malam dan begadang malam sangat buruk untuk kesehatan dan tubuh kita …. Tapi ada yang lebih penting dari sekedar uang yang aku cari ternyata bekerja pada malam hari membuat aku berpisah dengan orang-orang, sama keluarga dan teman-teman aku juga, yang nantinya pasti bakalan menciptakan situasi tertekan kayak kemaren malem itu. Merasa sendirian dirumah sendiri karena tidak memahami apa yang sedang terjadi dirumah karena gak tau ada rencana apa dan mau ngapain aja…. Tapi gak terlalu buruk karena tiap pagi aku masih bisa berkumpul dengan keluarga aku....

Nah makanya hati2 ya dengan kerja malem, jaga kesehatan,jangan telat makan,banyak minum air putih..dan yang terpenting jangan lupa tidur..hehe


About this entry

Posting Komentar

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008